sedikit tentang cinta

jangan tutup hatimu.

buka lagi, hidupkan lagi.

cari cinta apa adanya?

lo spesial goblok!! masa cari yang biasa…

cari orang yg nerima lo apa adanya?

realistis aja kawan, jangan cari pasangan yg nerima lo apa adanya.

tapi, nyokong disaat lo sedang tidak ada apa-apa. dan berusaha menerima lo untuk mendapatkan apa yg tidak ada sekarang.

karena dibalik kata apa adanya akan banyak tuntutan seiring berjalannya masa pencarian atau masa kebersamaan kalian..

cinta bisa berjalan beriringan dengan harta yg ada. tp harta yg ada tak akan bisa berjalan bersama dengan cinta.

karena cinta berjalan seperti adanya.

seperti air yg mengalir ke hilir, semakin lama semakin besar tanpa ada embel2 yg lain.

karena mereka berkumpul, membesar.

kita special, jadi carilah yang special!

 

Macan ASIA (Lagi)?

Lima tahun itu tidak lama dan lima tahun dari tahun ini sama dengan tahun 2017 saat dimana pertumbuhan dan pertambahan alutsista TNI telah menjadi fakta jelas. Adalah Presiden Yudhoyono yang memberikan spirit ber alutsista ketika memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi di Mabes TNI Jakarta tanggal 9 Agustus 2012 di hadapan petinggi Kemhan dan TNI sekalian berbuka puasa bersama, lima tahun lagi kita akan menjadi macan Asia. Spirit militer yang lain adalah pernyataan orang nomor satu di negeri ini yang menyatakan jangan menggurui Indonesia dalam soal HAM ketika bertransaksi bisnis alutsista karena penjajah adalah pelanggar HAM terbesar. Negeri yang disindir jelas Belanda karena ketika kita ingin mendapatkan Leopard dengan transaksi jual beli tetapi disangkutkan dengan kondisi HAM di tanah air.

Kalau melihat luasnya teritori negara ini yang harus dijaga maka memperkuat pengawal republik yang bernama TNI itu merupakan sebuah keniscayaan dan rukunnya wajib banget. Berpuluh tahun kita hanya bisa menyaksikan secuil jet tempur yang bernama F16 dan F5E berupaya terbang ala kadarnya sekedar membuktikan nafas angkatan udara masih ada. Selama itu pula berbagai pelecehan teritori dilakukan oleh mereka yang mengaku bersahabat dengan negeri ini. Insiden Bawean tahun 2003 ketika konvoy kapal induk AS melintas di laut Jawa, klaim Ambalat dengan provokasi angkatan laut Malaysia tahun 2005, juga pelanggaran udara oleh jet tempur Hornet Australia ketika krisis Timor Timur tahun 1999. Sebagai anak bangsa rasanya kok sesak amat ya menyaksikan burung pengawal kedirgantaraan kita terseok-seok mengibaskan sayapnya dan armada laut kekurangan kapal berkualifikasi striking force.

Lima tahun ke depan ekonomi Indonesia akan melaju secara meyakinkan dengan asumsi ceteris paribus, tidak terjadi pergolakan di Timur Tengah. Prediksi pertumbuhan ekonomi berkisar antara 6,8% sampai dengan 7%. Kekuatan belanja tahunan (Purchace Power Years) atau yang disebut APBN akan menembus 2.000 trilyun dan menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke 14 di dunia, terbesar di ASEAN. Sejalan dengan itu belanja militer diprediksi akan menembus 100 trilyun per tahun. Pada saat yang sama kita sudah memiliki sedikitnya 3 skuadron F16, 2 skuadron Sukhoi, 2 skuadron F5E, 1 skuadron T-50, 1 skuadron Super Tucano, 2 skuadron Hawk. Sementara kehadiran 50 jet tempur IFX sudah diambang pintu.

Demikian juga dengan angkatan laut yang sudah memliki 3 armada tempur dengan kekuatan minimal 190 KRI termasuk 5 kapal selam. Tak ketinggalan pula penguasaan teknologi rudal anti kapal dan rudal serang darat yang digelar di wilayah perbatasan sudah menjadi kenyataan. Angkatan darat sudah dilengkapi dengan ratusan MBT, Heli serang dan rudal arhanud jarak sedang. Dengan belanja militer sesuai renstra MEF (Minimum Essential Force) pertumbuhan dan pertambahan alutsista akan terus berlanjut menuju kekuatan getar dan gentar.

Sejujurnya kita berada dalam perjalanan itu dan kemajuan ekonomi kita sejauh ini memberikan nilai tambah pada sentuhan pertumbuhan ekonomi dan cadangan devisa serta nilai bursa saham yang menjadi indikator penting. Tetapi pertumbuhan dan pertambahan ini tak menjadi perhatian media, utamanya jendela rumah yang bernama layar kaca. Televisi swasta yang menyandang predikat TV News hanya menampilkan sisi oposisi dan kritik yang melewati batas-batas kepatutan. Yang disiarkan dan di live kan hanya pendapat mereka yang “dia pikir dia pintar”. Meminjam sebuah anekdot tentang orang yang kalau botak di depan kepala selalu dianggap pemikir, lalu kalau botaknya di belakang kepala dianggap orang pintar. Maka kalau botaknya di depan dan di belakang kepala, dia pikir dia pintar.

Namun rakyat sudah mampu memilah mana yang sampah mana yang buah, sehingga kelayakan pendapat dan argumen yang didasarkan sentimen negatif dan politisasi sudah mampu dipilah. Biar anjing menggonggong, perjalanan pertumbuhan ekonomi jalan terus. Yang jelas pendapat dan analisis dari lembaga ekonomi dan keuangan internasional misalnya Bank Dunia, IMF dan ADB memberikan nilai plus untuk kemajuan ekonomi RI. Itu pendapat yang obyektif dan jauh dari bias politisasi untuk keuntungan opini pembenaran. Bahkan dengan IMF kita mampu menegakkan kepala setelah melunasi utang kepda IMF berkaitan dengan krisis ekonomi 1998, kita mampu memberikan pinjaman US$ 1 milar kepadanya.

Kebutuhan alutsista perlu disesuaikan dengan perkembangan situasi kawasan yang dinamis. Oleh sebab itu tidak tertutup kemungkinan akan ada kejutan dalam hal pengadaan alutsista strategis kita. Misalnya kapal selam dan jet tempur. Sangat terbuka kemungkinan pertambahan paralel dari yang sudah kita pesan seperti yang tersirat dalam pernyataan Menhan Purnomo pertengahan Agustus 2012. Boleh jadi kita akan kembali menambah kapal selam dari jenis lain selain Changbogo atau Sukhoi dari jenis yang terkini teknologinya seperti Su35BM. Semua tergantung kondisi di lapangan dan yang terpenting adalah ada kemauan dan kemampuan untuk memperolehnya.

Spirit beralutsista dalam bingkai semangat kebangsaan perlu selalu didengungkan untuk memberikan kebanggaan dalam berbangsa dan bernegara. Dalam kondisi kita yang sedang membangun kekuatan militer sesuai renstra MEF, negara tetangga sudah banyak yang berbaik hati dan menyapa dengan tata krama. Australia berupaya mengambil hati dengan menunjukkan cara pandang yang berbeda seperti yang ditunjukkan dalam Pitch Black 2012. Malaysia sudah mulai tahu diri dan bersopan sikap. Singapura meskipun tak menampakkan mimik kekhawatiran tapi sesungguhya mereka mulai berhitung ulang dalam strategi pertahanan sarang lebahnya. Belum lagi puluhan negara yang punya industri alutsista berkunjung ke Jakarta untuk menjual senyum mengambil hati dan mengharap dapat order pengadaan alutsista.

Sehubungan dengan itu kita tidak bisa lagi bermain di wilayah inkonsistensi dalam urusan pertahanan negara terutama ketika terjadi pergantian kepemimpinan kenegaraan. Oleh sebab itu perjalanan pertumbuhan alutsista harus tetap berada dalam barisan yang rapat dan seia sekata untuk terus menambah dan mengembangkan alutsista produk dalam negeri dan joint product disamping beli jadi. Negeri ini harus punya militer dengan kemampuan berkelahi yang berteknologi tinggi, tidak lagi sekedar masuk dulu baru gebuk, sebelum masuk ya digebuk sekalian, itu yang paling tepat. Dan kita meyakini satu saat kelak, tak lama lagi milter kita akan memiliki kemampuan pukul dan membanting.

Sebagai bangsa besar dengan teritori luas, kepemilikan milter yang kuat dengan beragam alutsista berteknologi tinggi merupakan salah satu cara untuk mewibawakan kedaulatan NKRI dari gangguan berbagai bentuk. Lebih dari itu dengan kekuatan militer yang andal dan diperhitungkan, menjalankan diplomasi untuk kepentingan nasional dan regional akan menjadi lebih mudah karena kehormatan dan kewibawaan harga diri ada di dalam bingkainya. Sejauh ini yang sangat membanggakan adalah dukungan mayoritas rakyat Indonesia dan DPR untuk perkuatan milter kita. Ini mencerminkan nilai kedewasaan dan kebersamaan sikap manakala menyangkut harkat dan martabat bangsa. Bahwa semangat nasionalis itu masih tetap terjaga ketika berhadapan dengan dinamika kawasan dan pelecehan teritori NKRI.

kesimpulan

berterima kasihlah kepada para ekonom dan pelaku usaha dan juga anda sendiri sebagai konsumen yang telah menggerakkan roda perekonomian di Indonesia, andalah pahlawan sejati dalam menjadikan Indonesia bangkit sebagai macan asia, bukan yang lain

Ya benar, kitalah yang menggerakkan roda perekonomian negeri kita, pasar yang berjumlah 240 juta itu mampu menghidupkan suasana meriah di sektor ekonomi apa saja, dan pasar yang 240 juta itu pun sangat diminati oleh pihak luar dan mereka pun selalu menjaga pasar itu untuk produk mereka. Kita tahan krisis karena pasar konsumsi dalam negeri yang 240 juta itu mampu meredamnya.

Memang tdk bisa dipungkiri kalau harapan itu sangat tinggi namun semoga saja dibarengi dengan pergeseran budaya low profile negara kita yg tdk mau memancing perlombaan senjata dikawasan sehingga kalopun beli pasti ketengan

Ekonomi Yang tumbuh terus, maka alutsista juga akan nambah terus, dengan satu harapan kebijakan pemimpin berikutnya tidak berubah. Maka saat memasuki MEF tahap II kita tidak hanya menjadi Macan di asia tetapi juga menjadi Macan di dunia. Karena tidak cuma alutsista Yang kuat tetapi di barengi dengan ekonomi Yang kuat pula

Harapan, optimisme dan doa dari seluruh elemen bangsa.. jgn terkotak-kotak & terpecah-pecah dalam berbagai hal. Beda pendapat itu wajar & manusiawi, tp kalo satu pihak udah ngomong pake kata-kata “Pokoknya”, itu yg selalu bakal jadi hambatan. Salah satu contohnya, soal membangun & mengembangkan industri Alutsista, harusnya seluruh orang2 pinter dinegeri ini (termasuk juga “user”nya) punya satu pendapat untuk mendukungnya. Jadi gak akan ada lagi terdengar kalimat “buang-buang uang”, “usaha sia-sia”, dan juga “kualitasnya masih belum baik”. Untuk kalimat yg terakhir, menurut gw ini aneh.. Lha kalo gak kita sendiri yg make, evaluasi, trus memperbaiki/meningkatkan kualitasnya, siapa lagi?? negara tetangga??? weleh weleh… mau sampe kapan kita cuma jadi pembeli dan penonton..???
Salam Damai.. Indonesia Pasti Jaya..!!!

Kejadian aneh di segitiga bermuda / bermuda triangle

Kejadian Misterius yang Paling Mengherankan di Segitiga Bermuda

 

Image

 

Siapa yang tak mengenal segitiga bermuda. Sebuah tempat yang paling misterius yang sampai saat ini belum ada teori pasti yang dapat memecahkannya. Banyak peristiwa yang terjadi di tempat yang terletak di wilayah perairan antara Kepulauan Bermuda Inggris, Florida Amerika Serikat dan Puerto Rico.Berikut 7 Kejadian Misterius yang Paling Mengherankan di Segitiga Bermuda yang berhasil dirangkum oleh serupedia.

1. Sebuah pesawat SAR jenis Martin PBM-3 Mariner dikirim mencari pesawat TBF Avenger. Pesawat amfibi gembrot dengan 13 awak inipun lenyap juga. Hilang ditelan udara. Keesokan harinya, ketika wilayah-wilayah laut yang diduga menjadi tenpat kecelakaan keenam pesawat, disapu enam pesawat penyelamat pantaidengan 27 awak, tak satupun serpihan pesawat ditemukan. Ajaib, pada tahun 1990, seorang peneliti berhasil menemukan onggokan kerangka pesawat di lepas pantai Fort Launderdale, Florida. Betapa terkejutnya orang-orang menyaksikan, karena ketika dicocokkan, onggokan metal itu ternyata bagian dari ke lima pesawat TBF Avenger.

2. Pada tanggal 7 Juni 1965, Pesawat Transpor C-119 Flying Boxcar dilaporkan menghilang. Pesawat tambun mesin ganda milik AU AS bermuatan kargo ini, alepas landas dari Pangkalan Udara Homestead pada hari itu pukul 7.47 dengan 10 awak pesawat terbang menuju Lapangan terbang Grand Turk, Bahama, dan dijadwalkan mendarat pada pukul 11.23. Pesawat ini sempat melakukan kontak radio hingga pukul 11 tetapi pesawat ini tak pernah sampai dan hilang tanpa jejak.

3. Pada tahun 1880, lenyapnya sebuah kapal berbendera Inggris, Atlanta. Kapal yang ditumpangi 300 kadet dan perwira AL Inggris itu raib di sana, tanpa meninggalkan jejak. Selain kapal Atlanta, Segitiga bermuda telah menelan ratusan kapal lainnya.

4. Christopher Colombus seorang penjelajah samudera tahun 1492 pernah mengungkapkan bahwasempat mengalami kejadian aneh di wilayah segitiga bermuda ini. Jarum kompas di kapalnya beberapa kali berubah-ubah, padahal cuaca saat itu sangat bersahabat. Pada malam hari awak kapalnya tiba-tiba dikejutkan oleh bola-bola api yang terjun begitu saja ke laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahayaberkilauan ke arah ufuk yang kemudian menghilang begitu saja.

5. Pada tahun 1918. USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai dan sangat baik untuk berlayar.

6. Tahun 1995, Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien.

7. Peristiwa terbesar yang kemudian terkuak sekitar 1990 lalu adalah raibnya iring-iringan lima Grumman TBF Avenger AL As yang tengah berpatroli melintas di wilayah laut Bermuda pada siang hari 5 Desember 1945. Setelah sekitar dua jam penerbangan, komandan penerbang an melapor bahwa dirinya dan anak buahnya seperti mengalami disorientasi. Beberapa menit kemudian kelima TBF Avenger inipun raib tanpa sempat memberi sinyal SOS.

 

dari berbagai sumber.

GAPLE

Sejarah GAPLE

Domino atau gaple sudah menjadi permainan populer mulai dari masyarakat kelas atas hingga bawah.

Terkadang, domino juga dimainkan untuk sekadar mengisi waktu sambil menunggu dagangan di pasar. Alat bantu permainan ini berupa kartu kecil bergambar bulat-bulat merah dalam berbagai jumlah.
permainan domino merupakan suatu permainan sederhana namun memasyarakat. Bahkan digemari hampir seluruh kalangan termasuk kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Bisa dilihat hampir di setiap sudut kota banyak  orang sedang bermain domino. Bahkan terdapat komunitas para pecinta domino atau gaple,”
Selain itu, permainan domino memiliki karakter tersendiri selain dituntu kerja sama tim untuk bekerja sama dengan tujuan memenangkan permainan (game). Namun dalam permainan domino pun para pemain dituntut untuk memiliki tersendiri guna memenangkan permainan domino tersebut,

dengan permainan domino seorang akan merasakan hal yang lebih asyik. Bahkan domino/gaple dapat menghilang tingkat stres, memberikan kesenangan tersendiri hingga dapat mempererat tali silaturahmi.

Selain dengan kartu, permainan domino juga sudah tersedia dalam bentuk balok digital yang terbuat dari bahan pelastik melamin. Cukup banyak situs di internet yang menyediakan permaianan ini. Bedanya, game domino di internet ini tidak harus dimainkan dengan orang. Program komputer bisa menjadi lawan saat pengguna bermain sendirian.

Saat ini, domino sudah banyak dimainkan oleh masyarakat akar rumput. Sangat jarang terlihat para elite menjalankan permainan ini. Padahal, menurut catatan sejarah, saat pertama dibuat domino merupakan persembahan seorang abdi dalem untuk sang kaisar. Hanya para bangsawan lah yang saat itu bisa memainkan domino.

Sejarah domino yang tertulis di pagat.com, memunculkan beberapa versi. Namun demikian, kesemua versi itu sepakat bahwa permainan domino lahir di Cina. Versi pertama menyebutkan bahwa domino mulai dikenal tahun 1120 maseho. Versi  kedua mengungkapkan bahwa domino mulai dimainkan oleh tentara Hung Ming pada sekitar tahun 181-234 masehi. Sejarawan lain menyampaikan versi ketiga bahwa domino sudah dikenal pada masa Keung T’ai Kung, sekitar 1.100 tahun sebelum masehi.

Namun ahli sejarah tradisi Cina, Chu Sz Yam lebih mempercayai versi pertama. Menurut dia, permainan ini dibuat oleh seorang pegawai negeri dan dipersembahkan untuk Kaisar Hui Tsung pada tahun 1120. Kemudian oleh Hui Tsung, yakni Kaisar Kao Tsung, permainan ini disebarkan ke seluruh dunia pada periode 1127 hingga 1163.

Dari Cina, permainan ini menyebar hingga Eropa. Ahli sejarah lain bernama Michael Dummet menuliskan dalam buku Game of Tarot, mengungkapkan bahwa di Eropa, domino mulai banyak dimainkan di Naples dan Venice pada awal abad ke-18. Namun di balik itu masih ada pertanyaan, apakah sama antara domino yang dimainkan di Cina dan domino yang dimainkan di Eropa?

Kata domino sendiri, bukan berasal dari Cina. Boleh jadi, saat pertama dipersembahkan kepada kaisar Cina, permainan tersebut masih menggunakan nama yang lain. Kata domino berasal dari bahasa latin ‘dominus’ yang berarti tuan rumah. Dalam bahasa Skotlandia dan Inggris ada juga kata yang merujuk ke situ, yakni ‘domini’ yang berarti kepala sekolah.

Dari sinilah kemudian domino berkembang ke mana-mana hingga sekarang bisa dimainkan oleh semua kalangan. Meski awalnya menjadi permainan para bangsawan, dalam perkembangannya kemudian domino menjadi permainan milik seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya kalangan dewasa, anak-anak pun ada yang bisa memainkan domino.

Bergambar dari sejarah tersebut permainan Domino pun berkembang pesat hingga ke berbagai manca negara, termasuk di negara indonesia tanpa terkecuali.

PRO dan KONTRA GAPLE

Lewat perspektif Khusnuzhon, barangkali orang yang menyampaikan bahwa GAPLE itu haram pernah membaca (InsyaAllah dlm Quran/Hadist); Tapi setahu ana di Quran nggak ada tuh Gaple….. jadi dipersilahkan saja untuk tabayyun…klarifikasi…. apakah beliau punya dasar yang ikhsan… dan kuat…?Dan hal-hal semacam inilah yang harus ditanggapi dengan istiqomah dan ILMU…. (orang jawa bilang: NGELMU)
Semua HALAL dan HARAM kembalikan pada rujukan AL-QURAN wa AL-HADIST;
Dan yang paling berhak menentukan HALAL-HARAM hanyalah ALLAH semata.

“Dan jangan kamu berani mengatakan terhadap apa yang dikatakan oleh lidah-lidah kamu dengan dusta; bahwa ini halal dan ini haram, supaya kamu berbuat dusta atas (nama) Allah, sesungguhnya orang-orang yang berani berbuat dusta atas (nama) Allah tidak akan dapat bahagia.” (an-Nahl: 116)

“Sungguh Allah telah menerangkan kepada kamu apa yang Ia haramkan atas kamu.” (al-An’am: 119)

Konon kabarnya menurut sejarahnya…. GAPLE berasal dari kata GHOOFILUN dalam bahasa Arab yang artinya LALAI atau LUPA atau ALPA
Nha orang jawa seperti ana… (tapi alhamdulillah lidah ana fsih bin luwes) biasanya lidahnya medhok GHOFLE….GOPLE … GAPLE….

Ketika itu Kyai Sodrun bin Fulan… melihat anak muridnya sedang bermain kartu (entah CHEQI, CAP SA DAIPO atawa yang semacamnya…) sampai pagi menjelang shubuh.
Maka beliau kemudian menasehati… yaa thoolibun (maksud-e hai muridku), sudah menjadi sifat kebanyakan kalau kalian bermain kartu kalian akan GHOOFILUN…. (maksude lalai untuk sholat shubuh, sebab keburu ngantuk…)

Nha sejak saat itu… tiap ada anak murid Kyai Sodrun yang sedang asyik bermain kartu… mereka saling mengingatkan …. “AYO KITA SUDAHI MAINNYA… JANGAN TERLALU MALAM DAN BERLEBIH-LEBIHAN… NANTI GHOOFILUN LHO…) Ayo bubar…bubar… Ojo suwe-suwe main gaple
Maka untuk mengingatkan agar mereka tidak lalai dan larut dalam bermain kartu… digantilah nama permainan kartu itu menjadi GAPLE…
MAKSUDE AGAR MEREKA NGGAK LALAI KETIKA SEDANG BERMAIN KARTU.

“…….dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.” (QS.Al An’aam:141)

So… intinya kalau mau main kartu … yo ojo berlebih-lebihan… supaya tidak menjadi orang yang merugi
(Ingat QS.Al-Ashr dan lagunya Raihan ….. Demi masa…. sesungguhnya manusia dalam kerugian… illalladziina aamanu… wa ‘amilush-shoolihah)
Saling nasehat-menasehati dalam kebaikan dan kesabaran…. Aaamiiin….

 

sumber dari berbagai referensi